Wisata Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Kamu yang ingin menikmati pesona wisata pantai tanpa harus jauh-jauh pergi ke Bali atau Lombok, datang saja ke Jogjakarta. Salah satu pantai yang paling menarik versi paket wisata Jogja adalah Pantai Krakal. Kegagahan ombak di pantai ini disejajarkan dengan surga surfing di Banyuwangi atau Bali. Menarik, ya?

Istilah krakal yang melekat pada nama pantai ini berawal dari penemuan bebatuan sebesar bulatan telur yang berwarna putih di hamparan pasir berwarna senada. Sayang, bebatuan ini sudah habis diambil sebab sangat laku dijual sebagai hiasan taman rumah dan lain-lain. Peraturan pemerintah juga datang terlambat sehingga Kamu hanya bisa menyaksikan keindahan Pantai Krakal dengan hamparan pasir putih saja. Meski begitu, jejak karang laut masih bisa ditemukan di sekitar pantai.

Pantai ini terbentuk karena proses alam yang panjang yaitu pengangkatan kerak bumi hingga dasar laut naik ke permukaan hingga menjadi daratan. Keunikan tersebut terlihat dari bebatuan karang yang berada di sekitar pantai. Ikan kecil warna-warni atau bintang laut akan membuat interaksi kehidupan semakin menarik. Kamu akan mudah menemukan mahkluk hidup laut yang bersembunyi dibalik karang. Jangan heran kalau Pantai Krakal sangat layak dikunjungi wisatawan menggunakan paket tour Jogja, ya!

Wisata Pantai Krakal Berlokasi di Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta"

Posting Komentar