Wisata Pantai Kukup Dunung Kidul Yogyakarta

Wisata  Pantai Kukup Dunung Kidul Yogyakarta

Instagram by @fajar_sulasono

Pantai Kukup letaknya di sebelah Pantai Baron. Deretan payung terpasang di sepanjang bibir pantai untuk disewakan. Tidak jarang banyak pengunjung yang lebih memilih menyewa tikar dan duduk meneduh di bawah tebing-tebing karang di sekitar pantai. Pantai ini memiliki air yang jernih dan banyak terdapat ikan-ikan kecil. Tak heran banyak anak-anak yang memilih untuk berenang sambil mencari ikan-ikan kecil untuk dibawa pulang. Di sebelah kiri pantai, terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan bukit karang di tepi pantai dengan bukit karang di seberangnya. Untuk naik ke bukit ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeser pun, kecuali jika ingin masuk ke tempat selfie yang tersedia.

Angin cukup kencang berhembus di puncak bukit untuk menyeberang. Ada sebuah rumah kecil di bukit seberang yang biasa digunakan untuk melihat keseluruhan sudut pantai atau hanya untuk berfoto dengan view laut lepas. Pantai Kukup memiliki fasilitas yang lengkap bagi pengunjung yang berlibur di tempat ini. Tersedia banyak tempat makan, toko suvenir, dan penginapan yang tersebar di area Pantai Kukup. Ada juga toilet, musala, dan aula pertemuan yang disewakan. Bagi yang ingin bermalam di pantai, Pantai Kukup juga memiliki camping ground yang bisa digunakan. Pantai ini juga cocok untuk melihat sunrise dan juga sunset.

Tiket masuk Pantai Kukup sangatlah murah meriah, para pengunjung hanya dikenakan biaya tarif masuk pantai dengan harga Rp 10.000/orang saja. Dengan tiket masuk tersebut sekaligus kamu juga sudah dapat berkunjung ke tiga kawasan pantai lainnya seperti Pantai Kukup. Pantai Sundak, dan Pantai Krakal. Untuk biaya parkir kamu akan ditarik tarif sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk kendaraan roda dua.

Untuk lokasi Pantai Kukup yaitu Jl. Pantai Selatan Jawa, Kemadang, Tanjungsari, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Kukup Dunung Kidul Yogyakarta"

Posting Komentar