Wisata Pantai Sanglen Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata Pantai Sanglen Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sanglen. Image via: kemana-lagi.com

Pantai sanglen yang memiliki pasir putih yang cantik dengan perpaduan air laut yang hijau kebiruan  membuktikan bahwa pantai ini masih virgin. Pantai sanglen memberikan pe,mandangan indah yang luar biasa, di sepanjang bibir pantai sanglen terdapat banyak sekali pohon cemara yang bisa anda gunakan untuk berteduh di bawahnya smabil menikmati deburan ombak.

Tidak terdapatnya akses untuk menuju pantai sanglen menjadi PR bagi pemerintah, pengelola atau masyarakat sekitar untuk mengembangkan potensi wisata yang indah ini. Jika anda membawa kendaraan pribadi maka anda harus parkir di pantai wadu kodok yang berdekatan dengan pantaui sanglen ini kemudian anda berjalan kaki tidak jauh dari tempat parkir melewati perswahan.

Pantai ini sangat cocok untuk camping bersama keluarga atu teman teman sebaya, karna tempatnya yang benar benar masih sepi jadi kebersamaan akan sangat terasa. Disekitar pantaipun masih snagat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan, jadi jika anda berjunjung keisni tetap jaga kebersihan ya.

Akses masuk ke Pantai Sanglen ini dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000. Dengan tiket ini pengunjung juga bisa mengunjungi pantai lainnya seperti Pantai Watukodok, Indrayanti, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk biaya parkir, dikenakan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

Lokasi Pantai Sanglen berada di wilayah administratif Dusun Kelor, Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai wisata indah ini terletak kurang lebih 70 km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mencapai Pantai Sanglen, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 hingga 2,5 jam dari Yogyakarta kota.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Sanglen Gunung Kidul Yogyakarta"

Posting Komentar